Senin, 11 Juli 2011

Hati (Kalam)

Setelah kuresapi ke dalam hati dan ku pikirkan. akhirnya aku paham. mang hati manusia tidak pernah salah. manusia adlah makhluk pembelajar. di berinya hati sebagai petunjuk dan diberinya pikiran belajar agar dirinya memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat. hati manusia adalah penentu kebenaran. yang membedakan salah atau benar. hati manusia adalh penghubung ke dunia goib. hati adalah goib dalam diri manusia. siapa yang mengingkarinya dia yang rugi. siapa yang mempercayainya dia yang beruntung

mengapa aku menampilkan hadist tentang musik? karena saat aku bersenandung untuk menyemangati perjuanganku. ada temanku yang menegurku. katanya: musik itu haram dalam islam. what? really? islam yang begitu keren masa kuno begitu. I dont think so.

Nabi Muhammad pernah bersenandung untuk menyemangati para sahabatnya. nyanyian itu seperti air menumbuhkan kembang. dan di antara manusia ada yang menumbuhkan kembang putih di hatinya. ada yang menumbuhkan kembang hitam di hatinya. (ingat..zaman sekarang adalah pertempuran hati).

namun guys. bukan berati lagu2 laskar pelangi, jangan menyerah D'masive, Brave Heart dan lagu anime lainnya (lagu yang keren menurutku) belum tentu bagi hati kalian. mungkin ada yang suka lagu barat, india, china, korea dll. itu hati kalian yang memilih. ada ayat Al-Quran yang mengatakan. bertaqwalah kamu sesuai kesanggupanmu. begitu guys. kita pasti manusia pernah salah. Al-Quran mengajarkan kesempurnaan. namun manusia takkan pernah bisa sempurna.

manusia bukan malaikat. bahkan nabi Muhammad sekalipun. mengapa Asmaul Husna hanya 99. bukan 100? karena yang 1 persen adalah Black, Dark, pembangkang. selama pembangkang nya kalian terhadap Al-Quran tidak lebih dari 1 persen. Kalian adalah Manusia sejati. itulah arti keseimbangan dalam islam. yang akan membuat dunia ini terus bersinar.

selalulah menuju pada kebahagiaan dunia dan akhirat. orang yang bahagia di dunia dan akhirat adalah orang yang paling beruntung. itulah arti keselamatan (Islam=selamat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar