Minggu, 18 September 2011

Yang Esa

Judul: Yang Esa
Materi: Membaca dengan Asmaul Husna (Yang Maha Tunggal)

Dimanakah gerangan yang Esa? Yang Maha Satu itu? mengapa kini 1 syawal 1432 H berbeda-beda di mata Umat Muslim? mang tidak dapat dipungkiri perbedaan pasti ada. itulah dunia. berbeda-beda. walaupun sebenarnya kebenaran itu selalu hanya ada satu.

aku berbeda dengan anda. mungkin. inilah pendapatku. yang mungkin menurut anda salah ataupun juga benar.

Hilal. muncul karena hadis nabi yang berbunyi. "Berpuasalah kamu dengan cara melihat bulan". Tahun islam didasarkan atas pergerakan rotasi bulan. oleh karena itu adanya hadis tersebut agar manusia di dunia mempunyai tanggalan dalam melaksanakan ibadahnya. agar seluruh dunia memiliki patokan waktu yang jelas. Yang JELAS.

Namun mengapa malah jadi tidak jelas. itu karena tipe-tipe manusia berbeda-beda. ada yang kuno dan ada yang modern. Yang kuno berkata: Dulu nabi Muhammad melihatnya dengan mata. maka sekarang kita melihat dengan mata juga. Yang Modern:kita sekarang udah punya satelit. mari kita lihat dengan satelit.

sudah dari dulu Muhammadiyah terkenal dengan kemodernisasiannya (liat di Film Sang Pencerah). karena itu memilih hari selasa. meskipun pemerintah memilih hari Rabu. mengapa? karena di foto satelit pada tanggal 30 Agustus 2011. hilal sudah terlihat sebesar 1.4 derajat. itu artinya SUDAH TERLIHAT. namun beberapa orang inginnya harus di atas 2 derajat agar dapat terlihat oleh mata.

Hey Guys...sekarang jaman apa? sadarlah. masa masih pake mata telanjang. maap ya. aku akhirnya karena mengetahui kebenaran ini lebih memilih lebaran hari selasa. walau ibu, bapak dan adikku hari rabu. tapi kakakku yang juga sependapat denganku lebaran hari selasa.

selama umat islam tak melek teknologi. umat Islam akan terus seperti ini. tak pernah tau yang Satu/ Yang Esa. dan aku akan tetap memilih kebenaran yang ada di hatiku meski menentang pemerintah.

tapi kebebasan memilih ada di tangan anda......

August 30 at 10:26am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar